sahabat maya

Published Maret 13, 2012 by Tri Wahyuni

Apakah anda memiliki sahabat maya?
Sahabat maya..persahabatan yang berasal dari dunia chatting (jejaring sosial)yang mana kita sama sekali belum pernah bertemu tapi anehnya bisa bersahabat baik dengan mereka.

Tiba-tiba saja saya ingin menulis tentang ‘sahabat maya’ setelah selesai chatting dengan salah seorang sahabat yang sudah saling mengenal selama setahun lebih. Biasanya kami selalu berkomunikasi lewat telpon tapi belakangan ini sudah mulai jarang. Dan tadi kami bertemu via facebook, membicarakan dari hal-hal biasa sampai dia curhat tentang masalah pribadinya.

Saya memiliki beberapa sahabat maya dan rata-rata mereka semua berasal dari daerah jawa sedangkan saya dari sumatera MySpace ada yang saya kenal sekitar 3tahunan, 2tahunan dan 1tahunan.

beberapa sahabat maya saya

kami semua berkenalan lewat salah satu chattingan lokal yang disebut “triyakom” pasti tidak ada yang tahu kan MySpace ini pernah saya sebutkan disini

Dari sanalah ikatan persahabatan kami muncul walaupun kami sudah meninggalkan triyakom tapi kami selalu berkomunikasi. Sering kami melakukan CF (Confrensi Call) tiga bahkan sampai enam orang #greek..saya selalu jadi pendengar setia! kog gak ngomong? gimana bisa ngomong wong mereka sering pake bahasa jawa #hiiikz..kalau saya protes baru deh kembali ke indo. Tapi alhamdulillah..dari situ saya muulai mengerti sedikit-sedikit bahasa jawa walaupun gak bisa ngucapinya MySpace

kEMBALI Kesahabat maya..! setelah chatting tadi saya jadi berpikir. Sering sekali saya ataupun sahabat-sahabat maya saling mencurahkan uneg-uneg hati dan bercerita masalah pribadi. terutama saya sendiri lebih suka sharing masalah dengan salah seorang dari mereka(sahabat maya) tidak tau mengapa saya sangat sulit bila ingin curhat dengan sahabat Real (itu istilah saya untuk teman yang pernah bertemu atau teman main dirumah) saya lebih nyaman curhat dengan sahabat maya, yah mungkin begitu juga dengan mereka.

saya bersahabat dekat dengan beberapa teman lelaki. Disinilah saya sedikit memahami tentang perasaan laki-laki, karna yang biasanya saya lihat dari teman real mereka itu cuek dan keliatan biasa-biasa aja bila ada masalah dalam perasaannya. Tapi lewat teman maya, saya menyadari bahwa hati mereka ternyata tidak sekuat baja dan ada saatnya mereka butuh seseorang untuk berbagi. Mereka perasa, peduli dan bahkan bisa juga mengeluarkan air mata karna cinta, tapi mereka sok cuek karna katanya harga diri sebagai laki-laki MySpace

seperti Cerita tentang sahabat maya saya. Dia menelpon saya untuk curhat masalah pribadinya, baru curhat sebentar suaranya sudah berubah..langsung saya tanya “nangis ya?” kemudian dia menjawab “udah gak kuat tri nahan sakit ini yang lama terpendam”..kemudian tanpa pamit dia putus telponya. Tapi kurang dari lima menit dia nelpon lagi dan udah gak seperti sebelumnya, suaranya udah ceria #cepat banget berubah. Saat saya singgung masalah dia nangis tadi, dengan ketawa dia bilang cuma ‘acting’ tapi setelah itu dia menyambungnya “harga diri tri, pura-pura gak tau aja ya tri” “siplah..” jawab saya.

“Sahabat maya” seperti apa mereka sebenarnya dan bagaimana sesungguhnya mereka bila dilingkungan real nya, saya tidak tau. Yang Saya tau, selama ini kami bersahabat tanpa pamrih,tidak peduli siapa yang habis pulsa buat nelpon dan malah kadang kami berbagi pulsa bila emang ada MySpace dan Tidak pernah memandang status dia kerja apa, orangnya ganteng/cantik atau jelek, saling menghargai dan yang pasti mereka selalu bisa menghibur hati bila saya jenuh dengan masalah real yang saya hadapi.

16 comments on “sahabat maya

  • komentar seikhlasnya saja...!

    MdK16

    Small Notes of Life

    B. S. Totoraharjo

    Orang Bodoh Yang Tak Kunjung Pandai

    NUSWANTORO

    4 out of 5 dentists recommend this WordPress.com site

    Aan Prihandaya

    Ordinary pictures with simple story

    From Heart to Heart

    ... mencintaimu, dengan caraku sendiri

    Cinta Indonesia

    Cintailah Indonesia agar Masuk Surga

