susahnya skripsi membawa sejati

Published Maret 3, 2012 by Tri Wahyuni

Assalamu’alaikum wr.wb
sepertinya beberapa teman-teman blogger pada lagi sibuk nyusun skripsi ya..ehm mengingatkan saya pada setahun yang lalu, susah senangnya menyusun skripsi hingga hampir frustasi (alaaaah lebay MySpace )
lika likunya saat bimbingan, dimana hanya untuk menentukan judul aja sampe pusing tujuh keliling MySpace judul pertama di tolak mentah-mentah oleh dosen pembimbing, katanya saya tidak boleh menggunakan program visual basic karna saya jurusan komputer akuntansi saya harus menggunakan MYOB. Judul ke dua saya ambil tentang laporan keuangan pada suatu perusahaan dengan menggunakan program MYOB, diterima sih tapi saya merasa sangat berat karna PT yang saya ambil termasuk PT besar dan laporan keuangannya sangat ribet, akhirnya saya meminta ijin untuk mengganti judul lagi, tapi masih dalam program yang sama dan PT yang sama, hanya saja saya ganti mengenai laporan keuangan koperasi yang ada di PT tersebut.
Dalam susahnya menyusun skripsi telah wujud hubungan sejati bersama dua sahabat saya “puji dan meli”, begitu sejatinya sampai-sampai judul skripsi kamipun sama dan yang berbeda hanya pada PT yang kami ambil untuk penelitian. disinilah saya merasakan bahwa saya memiliki sahabat-sahabat yang tulus dimana kami saling membantu bahu membahu agar skripsi dapat selesai sesuai dengan waktu yang telah ditentukan. Tak kan pernah hilang dari ingatan terhadap dua orang sahabat saya (puji dan meli) yang begitu banyak membantu hingga akhir. Puji yang lembut, meskipun saya tau puji juga lagi ribet dengan programnya sendiri tapi dengan ikhlasnya membantu saya dalam membenahi program MYOB saya hingga akhirnya balance. Meli yang tegar, yang banyak membantu saya dalam membuat aliran sistem informasi, saling berbagi dalam isi skripsi dan juga meminjamkan saya sepatu saat mau sidang MySpace

Banyak hal yang telah terjadi saat-saat terakhir kuliah sampe bingung mau nulisnya.betapa bersyukurnya saya pada ILLAHI yang telah memberi saya sahabat sejati. Dan sekarang raga kami tak dapat saling bersentuhan lagi karna masing-masing telah jauh mencari kehidupan barunya sendiri. namun kenangan dan persahabatan ini selamanya kan abadi di hati kami.

25 comments on “susahnya skripsi membawa sejati

  • curhat lika-likunya waktu membuat sekripsi ya tri …. ?
    postingan ini jadi mengingatkan saya waktu dulu nyusun skripsi …
    memang kalau dibuat postingan mungkin tidak akan cukup satu artikel …. 🙂
    ada susah ada senangnya juga …
    widiiiiiih jadi ikutan curhat …. 😦

    • iya mas one, tapi setelah selesai sidang,melihat-lihat lagi skripsi yang dibuat jadi lucu sendiri..kog bisa ribet banget padahal isi skripsi yang dibuat biasa aja tapi kog bisa sulit ya saat mengerjakannya 🙂

  • wah, asyiknya bikin skripsi barengan sahabat, dg topik yang sama pula. bisa sharing segala macem, sampe sepatu segala yah 🙂

    skripsiku selesai thn 95, saat itu setengah mati cari referensi yg hanya ada di kantor pusat ITU di swiss. jadilah di bagian kata pengantar ucapan terima kasihku no 1 pada ayahku yg memberiku jalan mendapatkan referensi itu.

    sekarang ini, sepertinya ucapan terima kasih tak boleh dilupakan untuk google, wikipedia dan ziddu. tentu saja utk para sahabat yg meminjamkan sepatu juga.

      • yah, dan hanya karena referensi itu belon ada, mandeg sekitar 2 bulan 😦
        ehm… google? di kala ini kali ya, jaman itu blon ada google kan 🙂

        guess what, baru ku sadar juga kalo referensi utama tesisku, tentang model bisnis, juga referensi utamanya dari desertasi di University of Lausanne, Swiss juga. kayaknya swiss ini suatu saat perlu juga kudatangi *tambahinDiListImpian 🙂

  • Yang paling sesuatu itu pas bimbingan … pengorbanan kita sudah tak terhitung, waktu, materi, pikiran, hehehe. Anehnya, saya pikir bimbingan skripsi hingga selesai menandakan skripsi kita sudah ideal … eh, pas di sidang, dibantai juga hahaha 😀

  • komentar seikhlasnya saja...!

    MdK16

    Small Notes of Life

    B. S. Totoraharjo

    Orang Bodoh Yang Tak Kunjung Pandai

    NUSWANTORO

    4 out of 5 dentists recommend this WordPress.com site

    Aan Prihandaya

    Ordinary pictures with simple story

    From Heart to Heart

    ... mencintaimu, dengan caraku sendiri

    Cinta Indonesia

    Cintailah Indonesia agar Masuk Surga

